Tiga Raperda Akhirnya Disahkan DPRD
BeritaBengkulu.id - Tiga Raperda yakni RPJMD tahun 2016 – 2021, Penetapan Kawasan tanpa Rokok dan Penanggulangan Penyakit HIV – AIDS di Provinsi Bengkulu akhirnya disetujui oleh DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/6).
Sempat terjadi berdebatan sengit saat pengambilan keputusan terkait dengan penetapan Raperda Kawasan Tanpa Rokok, hal ini disebabkan dari delapan fraksi, 4 fraksi yakni fraksi PDIP, Golkar, Nasdem serta Partai Keadilan dan Pembangunan memilih setuju untuk ditetapkan.
Sedangkan 4 fraksi lainnya yakni Demokrat, Gerindra, PAN serta PKB memilih tidak setuju, hasil imbang ini akhirnya dilakukan voting dengan perolehan suara 21 menyetujui dan 8 tidak setuju.
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti pun mengapresiasi jalannya demokrasi yang berjalan di DPRD Provinsi Bengkulu, menurut Gubernur kebersamaan tetap terjaga dan perbedaan yang tetap dihormati, merupakan demokrasi sesungguhnya yang diinginkan oleh Indonesia.
“Insya Allah Bengkulu melalui ruang paripurna ini mampu untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara, demokrasi harus mungkin dapat manjadi tauladan bagi daerah – daerah lain,” ungkap Gubernur Ridwan Mukti saat menyampaikan kata sambutan pada Sidang Istimewa DPRD di ruang sidang DPRD Provinsi Bengkulu.
Gubernur juga menambahkan bahwa dengan disetujuinya Raperda ini dapat menjadi landasan hukum dalam merumuskan kebijakan terhadap Raperda Provinsi dengan berpedoman kepada peraturan perundang – undangan yang berdasarkan kepada azas pembentukan peraturan perundang – undangan yang berlaku.
“Saya atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang telah berkenan melakukan pembahasan terhadap materi dan substansi Raperda ini,” jelas Ridwan Mukti. 
(MC)

3 Raperda Disahkan

BeritaBengkulu.id - Harga bawah putih di sejumlah pasar tradisional Bengkulu, bergerak naik dari Rp 45.000 menjadi Rp 50.000/kg.

Sedangkan barang kebutuhan pokok lainnya, seperti minyak goreng, tepung terigu, gula, beras, dan jenis sembako lainnya hingga minggu kedua Ramadan masih relatif stabil.

Dari pantuan SP di pasar tradisional Panorama, Kota Bengkulu, Rabu (14/6) pagi menyebutkan, meski harga bawang putih naik, tapi stok barang tersebut ditangan para pedagang setempat cukup banyak.

"Stok bawang putih di pedagang cukup banyak, tapi harganya naik Rp 5.000/kg. Ini terjadi karena pembelian di tingkat distributor terjadi kenaikan, sehingga kami pedagang terpaksa menyesuaikan harga penjualan kepada konsumen," kata Nilawati (42), pedagang bumbu masak di Pasar Panorama, Kota Bengkulu.

Ia mengatakan, kenaikan harga bawang putih di Kota Bengkulu, terjadi sejak sepekan lalu secara bertahap. Pertama naik Rp 1.000/kg, kemudian naik lagi Rp 2.000/kg dan akhirnya naik sebesar Rp 5.000/kg dari sebelumnya Rp 45.000/kg.

Diperkirakan kenaikan harga bawang putih ini, akan terus berlanjut hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah nanti, karena permintaan bumbu masak ini dari konsumen akan meningkat tajam.
Nilawati berharap kenaikan harga bawang putih ini segera diantisipasi Disperindag Bengkulu, dan instansi terkait dengan menggelar pasar murah di beberapa titik di daerah ini.

Dengan demikian, harga bawang putih di sejumlah pasar tradisional di Bengkulu, dapat dikendalikan dan meski terjadi kenaikan masih dalam kewajaran.

Hal senada diungkapkan Hermanto (32), pedagang bumbuk masak lainnya. Ia mengatakan, kenaikan harga bawang putih sebesar Rp 5.000/kg membuat omzet pedagang sempat menurun dari biasanya.

Hal ini terjadi karena konsumen mengurangi pembelian bawang putih. Jika selama ini sekali beli 1 kg, kini tinggal 0,5 kg. Demikian pula pemilik usaha rumah makan, pedagang bakso, pedagang jenis makanan lainnya juga mengurangi membeli bawang putih.

Bila selama ini sekali beli bawang putih 2-3 kg, kini tinggal 1-2 kg saja, karena harganya mahal. Sebab, jika mereka tetap membeli bawang putih sesuai kebutuhan, maka keuntungan dari hasil usaha mereka akan berkurang untuk membeli bumbu masak tersebut, katanya.

Sementara itu, Kepala Divre Bulog Bengkulu, Subali Agung Gunawan mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan harga bawang putih menjelang Hari Raya Idul Fitri pihaknya akan menggelar operasi pasar di daerah ini.

Selain itu, akan meningkatkan stok bawang putih di setiap rumah pangan yang didirikan Bulog setempat, sehingga masyarakat Kota Bengkulu, dengan mudah mendapatkan bumbu masak tersebut.
Dengan demikian, harga bawang putih di Bengkulu, mendekati lebaran Idul Fitri nanti, akan stabil di bawah Rp 50.000/kg, dan meski terjadi kenaikan tidak terlalu tinggi sehingga masyarajat dapat membeli bumbu masak ini sesuai kebutuhan, katanya. 

(Berita Satu)

Harga Bawang Putih Melonjak, Rp 50.000 per Kg


BeritaBengkulu.id - Siapa yang menyangka kalau hubungan asmara pasangan Raisa (26) dan Hamish Daud (37) akan secepat ini mereka bawa ke arah yang lebih serius. Ya, Raisa dan Hamish memang diketahui baru saja menjalin asmara, setelah sebelumnya hubungan asmara antara Raisa dan Keenan Pearce harus kandas di tengah jalan. 

Selama ini, pelantun 'Kali Kedua' itu memang dikenal sebagai sosok yang cukup tertutup bila sudah diungkit soal kehidupan pribadi. Ditambah lagi dengan sosok Hamish yang juga tertutup soal kehidupannya. Keduanya benar-benar kompak untuk menyimpan asmara mereka hanya untuk berdua. 
Meski sejak awal jarang tampil mesra berdua di hadapan publik, namun pelan-pelan Raisa dan Hamish mulai berani go public dengan postingan-postingan foto yang dilengkapi caption romantis ataupun video singkat yang merekam kemesraan mereka dalam Instastory. 
Acara lamaran Hamish Daud dan Raisa. (Foto: Istimewa)
Acara lamaran Hamish Daud dan Raisa. (Foto: Istimewa)
Kini, kabar pertunangan yang santer beredar sejak Minggu (21/5) pagi memang membuat banyak orang terkejut. Bahkan sebagian netizen langsung 'galau berjamaah' saat acara pertunangan tersebut benar-benar dilakukan Raisa dan Hamish pada Minggu malam di kediaman Raisa di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.
Kenyataan ini membuat sebagian besar kaum pria pengagum Raisa patah hati. Begitupula kaum wanita pengagum Hamish. Semua menjadi barisan patah hati.
Timeline media sosial pun mendadak ramai membicarakan tentang Raisa dan Hamish. Tak lupa mereka selalu menuliskan #haripatahhatinasional di setiap ciutan galau mereka. Sampai pagi ini hastag tersebut masih menjadi trending topic Twitter.
"Pacaran sama Keenan, duet sama Afgan, lamaran sama Hamish. Orang cantik mah bebas! #HariPatahHatiNasional," tulis akun @hyldahelida.
"Berkurang sudah populasi pria idaman dan wanita idaman, saat Raisa n Hamish tunangan. #HariPatahHatiNasional," ujar akun @njonja_ira
"Barca gagal juara, rossi jatoh pas lap terakhir, babang hamish tunangan sm mbake raisa, fix lah, kepake jg hastag #HariPatahHatiNasional," kata @muli_yulini 
"Pacaran sama Keenan, duet sama Afgan, lamaran sama Hamish. Orang cantik mah bebas! #HariPatahHatiNasional," tulis akun @hyldahelida.
"Berkurang sudah populasi pria idaman dan wanita idaman, saat Raisa n Hamish tunangan. #HariPatahHatiNasional," ujar akun @njonja_ira
"Barca gagal juara, rossi jatoh pas lap terakhir, babang hamish tunangan sm mbake raisa, fix lah, kepake jg hastag #HariPatahHatiNasional," kata @muli_yulini 
Apakah kalian termasuk barisan patah hati juga?
(***)

Raisa-Hamish Lamaran Bikin Netizen Rayakan Hari Patah Hati Nasional

Presiden Joko Widodo mengendarai motor trail saat menyusuri jalan sepanjang 7 km yang tengah dibangun di Papua. (Biro Pers Istana Kepresidenan)
BeritaBengkulu.id - Siapa yang ingin tahu rahasia kekuatan fisik Presiden Joko Widodo?
Lewat Facebook, Minggu (22/5/2017), Jokowi berbagi tentang rahasia dapurnya. Lewat video yang diunggah Presiden, ketahuan siapa orang yang paling bertanggungjawab membuatnya punya asupan yang sehat sehingga selalu prima, meski kerja, kerja, dan kerja.
"Kali ini, saya mengajak Anda semua menengok dapur saya. Maksud saya, dapur tempat mengolah makanan dan minuman di kediaman saya," tulis Jokowi di Facebook.
Sebelum membagikan cerita ini, Jokowi lebih dahulu minta izin juru masak andalannya.
"Tentu atas seizin Bapak Tri Supriharjo, sang juru masak. Ia telah bersama saya sejak tahun 2013," kata Jokowi.
Jokowi memuji lelaki Jawa Tengah sebagai juru masak yang sangat paham selera makannya sehingga dia selalu strong.
"Pak Tri begitu paham selera makan saya. Ia juga tahu benar takaran dan racikan ramuan jamu untuk saya. Inilah dapur kediaman saya…" tulis Jokowi.
Video yang diunggah Presiden berdurasi 1 menit 36 detik. Dalam video tersebut, awalnya Tri menceritakan profilnya. Dia berasal dari Palur, Ngringo, Karangananyar, solo.
Setelah itu, dia menceritakan kesan-kesannya tentang Jokowi dan sifatnya. Dia mengatakan Jokowi merupakan sosok yang sederhana.
Kesederhanaan Jokowi, katanya, tercermin dari seleranya. Selanjutnya, Tri menceritakan kalau pagi hari, jamu selalu minum jamu.
"Yang paling baku bapak itu kalau pagi itu, jamu, teh pahit. Jamunya bapak terdiri dari temulawak, jahe, lantas kunyit," katanya.
Dia menambahkan sekarang ukuran jamu yang dimum Presiden bertambah.
"Temulawaknya delapan potong, kunyitnya enam potong, terus jahenya tiga potong," kata dia.

(Suara)

Rahasia Kekuatan Fisik Jokowi Terungkap, Pantas Saja Strong Terus

Image result for tenggelam ilustrasi

BeritaBengkulu.id - Aji Aprianto (19) dan Ari Saputra (19), hilang digulung ombak, saat mandi di tepi pantai Teluk Sepang, Kelurahan Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Minggu (21/5/2017).

Hingga saat ini kedua korban, belum berhasil ditemukan oleh tim gabungan yang melakukan pencarian di sekitar lokasi tempat kejadian perkara (TKP).
Data terhimpun, sebelum kejadian digulung ombak, Aji, remaja warga Desa Babatan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma dan Ari, remaja Desa Tapah Kecamatan Megang Sakti Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan bersama Hadi (24), remaja Desa Ngadirejo Kecamatan Musi Rawas
Merasi Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, mencuci terpal alas anak ayam di sekitar lokasi.
Usai mencuci alas terpal anak ayam, ketiganya mandi ditepi pantai Teluk Sepang. Secara tiba-tiba, datang ombak besar menghantam ketiga korban. Seketika itu juga ketiganya langsung digulung ombak.
Saat kejadian, korban atas nama, Hadi berhasil selamat dari gulungan ombak dengan cara berenang ketepi pantai. Namun, korban atas nama Aji dan Ari, tidak dapat menyelamatkan diri dari gulungan ombak tersebut.
Hingga saat ini kedua korban masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan, dengan menerjunkan beberapa perahu karet serta alat pencarian lainnya.
Kepala SAR Bengkulu, Agolo Suparto menyampaikan, saat kejadian korban sedang mandi ditepi pantai. Namun, ketika sedang mandi datang ombak besar, sehingga ketiga korban terseret ombak.
”Kedua korban belum berhasil ditemukan. Tim gabungan menghentikan sementara pencarian di perairan laut Bengkulu,” kata Agolo, ketika dihubungi via telepon genggamnya, Minggu (21/5/2017).
”Tim gabungan tetap melakukan penyisirian di tepi pantai Teluk Sepang,” demikian Agolo.

(BN)

2 Remaja Hilang Digulung Ombak



BeritaBengkulu.id - Pelawak tunggal atau yang sering kita ketahui "Stand Up Comedy", kebayang dong pasti komika nya lucu-lucu. Namun, siapa yang tahu ternyata mereka juga mengutamakan pendidikan juga loh, salut. Yuk, intip sekarang komika lucu dan pintar pula.

1. Raditya Dika


frozzaholic.com

Siapa yang gak kenal Raditya Dika? Komika yang sudah banyak menerbitkan buku dan menjadi sutradara dari filmnya sendiri semakin banyak dikenal orang. Pemilik nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani atau lebih dikenal dengan Raditya Dika mengawali karir sebagai penulis, kemudian mengembangkan sayap karir menjadi aktor, sutradara dan bahkan komika. Tidak banyak yang tahu bahwa Raditya Dika menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Jurusan Ilmu Politik di Universitas Indonesia. Kayaknya, pengen tahu banyak tentang politik nih. 

2. Cak Lontong


satujam.com

Ternyata nama asli Cak Lontong adalah Lies Hartono, lucu banget ya. Ia memulai kariernya dengan grup lawak Ludruk Cap Toegoe di Surabaya. Siapa yang menyangka, Cak Lontong adalah Insinyur di Insititut Teknologi Sepuluh November Jurusan Teknik Elektro. Wah, keren ya!

3. Pandji Pragiwaksono


kapanlagi.com

Komika serba bisa ini mengawali karir pertama kali sebagai penyiar radio, kemudia mengembangkan karir menjadi presenter televisi, aktor dan bahkan menjadi penulis buku juga. Tapi, dibalik kelucuan di depan panggung Pandji Pragiwaksono menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) Fakultas Seni Rupa dan Desain jurusan Desain Produk. Berbakat dan pintar ya!

4. Ge Pamungkas


kompas.com

Cowok ganteng pemilik nama lengkap Genrifinadi Pamungkas merupakan aktor sekaligus komika. Ge Pamungkas menempuh pendidikan di Universitas Parahyangan Bandung jurusan Hubungan Internasional. Lucu, ganteng, pintar, kebayang dong kalau jadi pacarnya gimana?

5. Kemal Palevi


fotoselebritis.com

Komika satu ini menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta. Kayaknya, kemal emang udah cinta seni banget ya. Sukses deh!

6. Dodit Mulyanto


video.quipper.com

Nah, cowok lucu satu ini kita kenal yang logat bahasa jawanya 'plek' banget. Sebelum menjadi komika, Dodit Mulyanto pernah menjadi guru musik di SD Katolik Santa Clara Surabaya. Dan siapa yang menyangka pula, Dodit merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret Surakarta Jurusan Geografi. 

7. Abdurrahim Arsyad


jadagram.com

Siapa yang kenal pemeran 'beta' dalam sitkom bergenre drama komedi "OK JEK"? Yap, Abdurrahim Arsyad merupakan komika dan juga aktor. Cowok yang sering disapa 'Abdur' ini ternyata alumnus Universitas Muhammadiyah Malang Jurusan Matematika dan bahkan Abdur sudah menyelesaikan program master S2 Matematika di Universitas Negeri Malang. Salut banget ya, di tengah kesibukan masih memikirkan pendidikan. 

(IDNTimes)

7 Komika Ini Gak Cuma Lucu, Tapi Juga Pintar

Image result for rizieq
BeritaBengkulu.id - Dimana pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab berada saat ini? Pertanyaan itu terlontar di dalam benak publik, lantaran Rizieq mangkir dari pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada bulan lalu. Menurut informasi yang diterima oleh kepolisian, Rizieq tengah berada di Saudi bersama keluarganya untuk menunaikan ibadah umrah.
Namun, belakangan usai beribadah, Rizieq tidak langsung kembali ke Tanah Air. Dia memilih untuk mampir ke Malaysia dan menyelesaikan program doktoralnya.
Dikutip dari kantor berita ANTARA, Kepala Program Dakwah dan Manajemen Islam Universitas Sains Islam Malaysia (USIM), Kamaluddin Nurdin Marjuni membenarkan hal tersebut. Kamaludin menjadi promotor Rizieq dan mengatakan bertemu dengan pimpinan FPI itu untuk berkonsultasi disertasi.
Sejauh disertasi Rizieq sudah mencapai 70 persen
“Saat ini berada di semester sembilan. Seharusnya HRS sudah dapat menyelesaikan program doktornya pada akhir tahun 2015 atau semester tujuh,” kata Kamaludin kepada media.
Sementara, kuasa hukumnya Sugito Atmo Prawiro juga mendengar hal serupa. Kliennya sudah berada di Kuala Lumpur sejak tiga hari yang lalu. Tetapi, tidak diketahui apakah Rizieq ikut didampingi keluarga yang juga menyertai selama di Saudi.
Dia mengaku terkejut dengan berbagai pemberitaan dan opini yang berkembang terkait kliennya. Sebab, banyak yang menyebutnya ingin menghindari proses hukum yang sudah menantinya di Indonesia. Setidaknya ada dua kasus yang tengah diselidiki oleh pihak kepolisian, yakni materi pembicaraan bermuatan pornografi dengan Firza Husein dan penodaan terhadap Pancasila.
“Dia akan pulang ke Indonesia ko. Habib itu bukan tipe orang yang cengeng. Walau sekarang banyak yang melabelinya melarikan diri dari tanggung jawab, tetapi itu hanya ritme dan strategi yang tengah diatur agar bisa tepat sasaran,” kata Sugito yang dihubungi Rappler melalui telepon pada Sabtu, 13 Mei.
Sugito menilai kasus hukum yang menimpa kliennya bermuatan politis. Hal itu juga disampaikan Rizieq ketika berdiskusi dengan dia di telepon.
“Habib mengatakan ada sentimen sakit hati dari pihak penguasa kepada dirinya. Pertama, karena Ahok kalah dalam Pilkda dan kemudian diikuti dengan vonis penjara yang dijatuhkan untuk Ahok. Banyak yang mengasumsikan itu semua disebabkan oleh Habib karena dia dulu memobilisasi massa sehingga akhirnya diambil keputusan demikian, termasuk soal pemilihan Gubernur DKI,” kata Sugito menjelaskan.
Dia menyebut bukan pihaknya tidak mempercayai polisi sebagai penegak hukum. Tetapi, dalam kasus ini, polisi cenderung terlihat menjadi instrumen bagi para penguasa.
Maka dari itu, kliennya dan beberapa ormas Islam memilih untuk mengadukan nasibnya ke Komnas HAM, karena dinilai lebih netral.
“Komnas HAM bisa lebih menampung aspirasi teman-teman di ormas Islam,” tuturnya.
Tidak merasa aman
Sementara, Presidium Alumni gerakan massa 2 Desember 2016, Ansufri Idrus Sambo, mengatakan bahwa perlakuan yang diterima Rizieq dari pihak aparat keamanan sudah tidak lagi adil. Bahkan, beberapa kali ada skenario untuk menyerang secara pribadi yang berakibat fatal, mulai dari pencemaran nama baik hingga ditembak sniper.
Tudingan adanya upaya penembakan terhadap Rizieq disampaikan kali pertama oleh Ansufri ketika bertemu dengan Komisioner Komnas HAM pada 28 April lalu. Dia menyebut ada kaca yang pecah di kediaman Rizieq yang berlokasi di Mega Mendung, Bogor.
“Dia habis zikir pagi-pagi, di depan rumahnya kan ada pendopo. Itu ditembak, tapi meleset,” kata Ansufri kepada media di kantor Komnas HAM.
Dia tidak menyebut bukti apa yang mendukung tudingan tersebut. Namun, Ansufri mengatakan Rizieq telah menyimpan selongsong peluru yang ditemukan di kediamannya.
Karena alasan itu pula, menurut Ansufri, Rizieq sempat segan kembali ke Tanah Air. Menurutnya, rezim penguasa saat ini sudah represif dan sengaja menyasar ormas Islam.
“Jadi, kami ingin mencari agar situasi aman dulu. Insya Allah setelah situasi aman, maka Beliau akan pulang. Cuma kapan, itu belum tahu,” katanya di kantor Komnas HAM pada Jumat, 12 Mei.
Oleh sebab itu, rekan-rekannya meminta kepada Komnas HAM agar segera melakukan investigasi dan jika memungkinkan pelaku teror terhadap Rizieq untuk diadili.
“Setelah semua diadili, pelaku dijatuhi hukuman dan kondisi aman, maka baru Habib bisa pulang,” tutur dia.
Sementara, pihak kepolisian mengaku siap menjemput paksa Rizieq jika dia tiba di Tanah Air. Sebab, Rizieq sudah mangkir dua kali dari pemanggilan di Polda Metro Jaya.
“Dia kan di luar negeri, berarti nanti kami tinggal melakukan penjemputan secara paksa kepada yang bersangkutan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada media Jumat kemarin.
(Rappler)

Rizieq Shihab Takut Pulang ke Indonesia?

BeritaBengkulu.id - Setiap orang punya ide liar untuk rumah dan proyek yang mereka inginkan.
Untuk mewujudkannya terkadang tidak selalu mendapat dukungan dari orang.
Misalnya saja saat akan merenovasi atau membuat rumah.
Orang-orang akan melihat apa yang kita kerjakan.
Kritikan akan datang dari mereka yang tidak sepaham dengan ide tersebut.
Seperti yang dialami Wayne Martin.
Ia mulai menggali lubang besar di halaman belakang rumahnya, tetangganya mengira dia gila.
Sedikit yang mereka tahu bahwa yang sebenarnya dia rencanakan adalah salah satu proyek konstruksi halaman belakang yang paling ambisius yang pernah kita lihat.
Dan setelah selesai, semua kebingungan.
Awalnya mengejek, kini mereka iri.
Apa yang sebenarnya dikerjakan oleh Martin.
Untuk memulai proyeknya Wayne Martin membeli Kontainer 20 kaki yang dia temukan di internet.
Kontainer ()
Kontainer seperti ini sering dibuang dan tersedia untuk dibeli dengan harga murah.
Dia menutup pintu ganda di ujungnya dan memasang pintu ayun di sisi lain.
Ini akan menjadi kunci untuk diingat saat proyek berlangsung.
Kontainer ()
Wayne berhati-hati untuk menggali lubang yang setidaknya dua kaki lebih dalam dari ketinggian kontainer, dan menuangkan lapisan kerikil enam inci di bagian bawahnya.
Wayne mulai menggali ()
Dia menyewa sebuah perusahaan alat berat untuk mengangkat dan menempatkan wadah di lubang itu.
Bisakah kamu menebak apa yang sedang dia lakukan?
KOntainer ()
Dia meninggalkan kira-kira dua kaki ruang di setiap sisi wadah, dan beberapa meter di depan pintu ayun.
Kontainer ()
Selanjutnya, Wayne membuat tangga.
Dengan begitu, Anda bisa berjalan ke pintu di bawah tangga.
Tangga ()
Dia memasang dua balok untuk menjaga agar Kontainer tetap sejajar dengan tangga dan bagian atas wadah.
Kontainer ()
Kerangka kerja lainnya dipasang untuk mendukung atap.
Apakah mulai masuk akal apa yang dia lakukan?
Kontainer ()
Di seberang kerangka itu, ia meletakkan lembaran logam bergelombang berat.
Mereka cukup stabil untuk mendukung berat badan seseorang, bahkan saat mereka mengajak teman.
Kontainer ()
Dia meninggalkan sebuah celah di atas tangga dan mengelilinginya dengan rebar.
kontainer ()
Kemudian blok cinder diletakkan dan diisi dengan beton.
Kontainer ()
Dua ventilasi udara 12 inci dipasang di bagian depan dan belakang, bersamaan dengan beberapa pipa PVC untuk keperluan utilitas.
Akhirnya saatnya mulai menuangkan beton di seluruh area.
KOntainer ()
Rebar berada di tempat dan bingkai itu benar-benar selaras.
Kontainer ()
Lapisan enam inci ditambahkan di atas atap dan atap logam bergelombang.
Lebih banyak blok ditambahkan ke pintu masuk.
Kontainer ()
Wayne menggunakan tanah high-end untuk mengisi ruang disekitar pintu masuk sehingga benda bisa ditanam di sana.
Dan sekarang, bungkernya siap diisi! Apa yang lebih baik untuk mengisinya dengan daripada dengan anggur ?!
Sepertinya dari belakang melihat keluar.
Kontainer ()
Kini ia bisa menggunakan ruang sebagai tempat berteduh atau hanya sebagai unit penyimpanan.
Isi Kontainer bawah tanah ()
Cukup brilian ya?
Penting untuk dicatat beberapa masalah keamanan dengan proyek semacam ini.
Bunker dari Kontainer ()
Atap dan dinding Kontainer pengiriman tidak dirancang untuk menahan beban, jadi siapa pun yang membangun salah satu gudang bawah tanah ini harus berhati-hati untuk menambahkan struktur pendukung seperti balok dan beton yang digunakan pria ini.
(Tribun)

Awalnya Dianggap Gila, Tapi ....